Selasa 13 Jun 2023 20:13 WIB

Buron Setahun, Anggota Geng Motor Tersangka Penusukan di Bandung Ditangkap

Kasus penusukan yang mengakibatkan korban meninggal itu terjadi di Jalan Sadakeling.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Pria berinisial R, yang menjadi tersangka kasus penusukan di Bandung yang mengakibatkan korban meninggal dunia, diperlihatkan di Markas Polrestabes Bandung,Selasa (13/6/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pria berinisial R, yang menjadi tersangka kasus penusukan di Bandung yang mengakibatkan korban meninggal dunia, diperlihatkan di Markas Polrestabes Bandung,Selasa (13/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelarian pria berinisial R berakhir setelah buron selama setahun. Anggota geng motor itu ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung dan Polsek Lengkong pada Ahad (11/6/2023).

Pria tersebut merupakan tersangka kasus penusukan terhadap Bintang Rizki Ramadhan, yang terjadi pada 25 Februari 2022 di kawasan Jalan Sadakeling, Kota Bandung, Jawa Barat. Akibat penusukan itu, korban meninggal dunia.

Baca Juga

Menurut Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Budi Sartono, tersangka ditangkap di wilayah Pacet, Kabupaten Bandung, setelah melarikan diri ke sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat (Jabar).

“Pelariannya masih di sekitar Jabar semua. Hampir semua kota di Jabar sudah didatangi tersangka dan kita amankan di Pacet,” kata Kapolrestabes, saat konferensi pers di Markas Polrestabes Bandung, Selasa (13/6/2023).

Kapolrestabes mengatakan, tersangka dijerat Pasal 338 KUHP juncto Pasal 351 Ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun penjara.

Kronologi kasus

Kasus penusukan itu sempat viral di media sosial dan menjadi perhatian warganet. Kapolrestabes menjelaskan, awalnya kelompok motor korban tersinggung dengan kelakuan kelompok tersangka yang mengegas motornya saat berpapasan di jalan.

Kelompok korban kemudian mengejar kelompok tersangka. Saat bertemu di lokasi kejadian, kata Kapolrestabes, kelompok korban kalah jumlah, sehingga kemudian meninggalkan lokasi. Sementara korban tertinggal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement