Kamis 15 Jun 2023 19:19 WIB

Tak Terima Ditilang, Pemuda Ini Nekat Bogem Anggota Polantas

Pelaku saat mengemudi tidak memakai  helm dan tidak memiliki SIM.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Seorang warga tak terima ketika hendak ditilang polisi saat melintas mengendarai sepeda motor. (Ilustrasi)
Foto: Istimewa
Seorang warga tak terima ketika hendak ditilang polisi saat melintas mengendarai sepeda motor. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemuda berinisial JIR (18 tahun) nekat melayangkan bogem mentah ke anggota Polantas Polres Metro Jakarta Utara bernama Bripka RY di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/6). Pemukulan itu terjadi lantaran JIR tidak terima ditilang oleh Bripka RY, akibat tidak memakai helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) saat mengendarai sepeda motor.

“Pengendara itu diberhentikan karena tidak menggunakan helm, hanya dicantolkan tapi tidak dipakai,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edi Purwanto kepada awak media, Kamis (15/6).

Selain tidak terima ditegur, JIR juga menantang duel Bripka RY yang tengah menjalankan tugasnya. Lalu pelaku JIR melakukan pemukulan hingga membuat korban jatuh dan mengalami luka lebam pada bagian pelipis kiri. Saat ini pelaku JIR telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan secara  intensif.

“Saat terjatuh korban hampir dipukul menggunakan helm namun dapat dicegah oleh rekannya. Korban mengalami luka lebam di bagian kepala, sudah divisum dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit,”  ujar Edi Purwanto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement