Kamis 22 Jun 2023 06:16 WIB

Denny Indrayana soal Anies Bakal Jadi Tersangka, KPK: Itu kan Katanya Pak Denny

Saat ini kasus Formula E masih dalam tahap penyelidikan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) bersama Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (ilustrasi)
Foto:

Adapun Denny mengaku, mendapatkan informasi mengenai KPK yang bakal segera menetapkan Anies sebagai tersangka. Dia mengeklaim, bahwa info itu diperoleh dari seorang anggota DPR RI.

"Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan," kata Denny dalam keterangan tertulisnya.

Denny bahkan menyebut, Pimpinan KPK sudah sepakat dengan penetapan tersangka itu. Menurut dia, keputusan ini semakin kuat menunjukkan dugaan untuk menjegal Anies dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Apalagi, sambung dia, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan perpanjangan masa jabatan Ketua KPK Firli Bahuri dkk. Putusan itu diduga untuk melancarkan upaya pemerintah yang berkuasa saat ini agar menekan lawan politiknya.

"Makin terbaca, kenapa masa jabatan para pimpinan KPK diperpanjang MK satu tahun. Untuk menyelesaikan tugas memukul lawan-oposisi, dan merangkul kawan-koalisi, sesuai pesanan kuasa status quo," jelas Denny.

"Bukan hanya saya, banyak yang sudah menyatakannya. Feri Amsari, Zainal Arifin Mochtar, misalnya, dalam beberapa podcast sudah menyatakan, pentersangkaan adalah salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies Baswedan menjadi kontestan dalam Pilpres 2024," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement