Kamis 22 Jun 2023 12:30 WIB

Berinovasi Layani Publik, Polresta Bandung Raih Kompolnas Awards 2023

Kapolresta Bandung berharap jajarannya terus meningkatkan pelayanan publik.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menerima penghargaan Kompolnas Awards 2023 di Jakarta, Rabu (21/6/2023).
Foto: Dok Republika
Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menerima penghargaan Kompolnas Awards 2023 di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polresta Bandung, Jawa Barat, meraih terbaik pertama Kompolnas Awards 2023 untuk kategori polres tipe A. Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo berharap penghargaan ini memotivasi jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap publik.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menggelar Kompolnas Awards 2023 sebagai bentuk penghargaan terhadap satuan wilayah (polda, polres, dan polsek) dan satuan kerja Mabes Polri atas pelayanan yang prima terhadap publik.

Baca Juga

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ajang Kompolnas Awards 2023 yang digelar di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

“Alhamdulillah, Polresta Bandung bisa menduduki peringkat pertama dari lima terbaik. Ini berkat kinerja rekan-rekan anggota Polresta Bandung,” ujar Kapolresta, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/6/2023).

Kapolresta mengatakan, Polresta Bandung melakukan sejumlah inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap publik. Inovasi yang dilakukan ditujukan, antara lain, untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan dari Polresta Bandung. Seperti peluncuran aplikasi Sikasep (Surat Kehilangan Online SPKT Polresta Bandung).

Menurut Kapolresta, ada juga command center. Polresta Bandung juga turut membantu upaya pencegahan stunting atau masalah kekurangan gizi kronis.

Polresta Bandung juga mempunyai program untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat. “Ada Jumat Curhat yang langsung merespons masyarakat,” ujar Kapolresta.

Kapolresta berharap penghargaan dari Kompolnas dapat memotivasi jajaran Polresta Bandung untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat.

 

photo
Penyerahan penghargaan Kompolnas Awards 2023 di Jakarta, Rabu (21/6/2023). - (Dok Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement