Kamis 22 Jun 2023 17:28 WIB

Mahasiswa Telkom University yang Hilang Ditemukan di Garut

Mahasiswa bernama Putu Arjuna itu dikabarkan hilang sejak 5 Juni 2023.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Gede Karmawan, orang tua Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University yang dikabarkan hilang, memberikan keterangan, Rabu (14/6/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Gede Karmawan, orang tua Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University yang dikabarkan hilang, memberikan keterangan, Rabu (14/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Putu Arjuna Nugraha Eka Wana (20 tahun), mahasiswa Telkom University Bandung yang sebelumnya dilaporkan hilang, kini sudah ditemukan. Berdasarkan informasi dari polisi, Putu Arjuna ditemukan di Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Rabu (21/6/2023) malam.

Putu Arjuna dilaporkan hilang sejak Senin (5/6/2023). “Alhamdulillah, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB Saudara Putu telah ditemukan dalam keadaan sehat. Lokasinya di Rancabuaya, Kabupaten Garut,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung Kompol Oliestha Ageng Wicaksana di Markas Polresta Bandung, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga

Oliestha mengatakan, Putu Arjuna diperiksa kondisi kesehatannya sebelum dikembalikan kepada pihak keluarga. Pemeriksaan kesehatan dilakukan karena mahasiswa tersebut dilaporkan hilang berhari-hari. “Kita cek kesehatannya dan dikembalikan ke keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” kata dia.

Menurut Oliestha, berdasarkan informasi yang dikumpulkan sementara ini, mahasiswa tersebut sedang mengalami permasalahan. Ia tidak mengungkap lebih jauh detail permasalahannya.

“Dari hasil penyelidikan kemarin ada kondisi yang mengakibatkan yang bersangkutan berusaha untuk menjauh dari keluarga dan lain-lain,” ujar Oliestha. 

Keluarga menunggu kabar Putu

Keluarga Putu Arjuna sebelumnya terkejut mendapat kabar anaknya yang dilaporkan hilang. Keluarga Putu berada di Kalimantan. Hilangnya Putu Arjuna kemudian dilaporkan ke Polresta Bandung. Pihak keluarga juga berupaya melakukan pencarian.

“Kami harapkan Arjuna bisa kumpul kembali dengan kami, siap memulai hidup baru. Tidak usah takut. Apa pun yang sudah terjadi, sudah kami maafkan, yang penting Putu kumpul dan pulang dengan kami,” ujar ayah Putu Arjuna, Gede Karmawan, di Markas Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/6/2023).

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement