Ahad 02 Jul 2023 22:59 WIB

Tim Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon Amankan Lima Remaja Bawa Sajam

Lima remaja yang diamankan Tim Raimas Macan Kumbang itu diduga hendak tawuran.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.
Foto: Dok.Humas Polresta Cirebon
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon mengamankan lima remaja yang membawa senjata tajam (sajam), Ahad (2/7/2023), sekitar pukul 03.00 WIB. Kelima remaja yang diduga hendak tawuran itu ditangkap di Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Keberadaan lima remaja itu didapati saat Tim Raimas Macan Kumbang melakukan patroli. Saat mengamankan kelima remaja itu, polisi menemukan sajam jenis celurit panjang. Selain itu, ditemukan juga obat keras terbatas jenis Trihexyphenidyl.

Menurut Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, lima orang yang diamankan itu berinisial MF (15 tahun), WA (17), IF (18), FU (17), dan RH (16). Mereka dibawa ke Markas Polresta Cirebon untuk diperiksa lebih lanjut. “Mereka merupakan warga Kabupaten Cirebon, serta Majalengka,” kata Kapolresta.

Kapolresta mengatakan, jajarannya terus melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti tindak kriminalitas, juga tawuran. Polisi juga merespons pengaduan dari masyarakat yang masuk lewat media sosial.

“Kami pastikan Polresta Cirebon dan polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon,” kata Kapolresta.

Menurut Kapolresta, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon akan terus disiagakan untuk melakukan patroli. Sejumlah sasaran Tim Raimas Macan Kumbang saat melakukan patroli, antara lain geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras (miras), kendaraan dengan knalpot bising, serta tindak kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

Saat melakukan patroli, polisi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengingatkan masyarakat agar selalu mewaspadai potensi tindak kriminalitas.

“Semoga patroli ini dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon, sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif,” kata Kapolresta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement