Kamis 06 Jul 2023 22:01 WIB

Polres Tasik Usut Kasus Warga Dipukuli di Jalan, Diduga oleh Geng Motor

Polres Tasikmalaya Kota akan meningkatkan patroli mengantisipasi aksi geng motor.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Dua warga dikabarkan menjadi korban pemukulan sekelompok orang di jalanan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang diduga geng motor, Kamis (6/7/2023) dini hari. Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, polisi sudah menerima laporan tindak kekerasan itu.

Kapolres mengaku telah menginstruksikan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tawang untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari pihak korban. “Saat ini kami masih melakukan lidik,” kata dia, Kamis.

Baca Juga

Menurut Kapolres, aksi kekerasan yang diduga dilakukan geng motor itu akan menjadi atensi Polres Tasikmalaya Kota. Ia mengatakan, jajarannya akan berupaya secepat mungkin mengungkap kasus itu. “Masyarakat kami minta tetap tenang. Percayakan kasus kepada kami,” kata Kapolres.

Kapolres meminta dukungan masyarakat untuk mengantisipasi aksi geng motor. Salah satunya dengan memberikan informasi terkait aktivitas geng motor di wilayah Polres Tasikmalaya Kota.

Menurut dia, pihaknya juga akan melakukan analisis dan evaluasi untuk memetakan titik rawan aktivitas geng motor, serta meningkatkan kegiatan patroli. 

“Kami akan mengedepankan upaya preemtif untuk mengingatkan masyarakat sama-sama menjaga keamanan lingkungan. Termasuk preventif dan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) yang polanya disesuaikan dengan situasi di lapangan,” kata Kapolres.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement