Ahad 09 Jul 2023 14:34 WIB

Raih 420 Medali, Jabar Jadi Juara Umum Fornas VII 2023

KORMI Jabar bersyukur atas prestasi kontingen Provinsi Jabar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Opening ceremony Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Opening ceremony Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023. Pada ajang olahraga yang digelar di Kabupaten Bandung itu, Provinsi Jabar, menduduki peringkat pertama dengan raihan total 420 medali.

Medali yang diraih kontingen Provinsi Jabar terdiri atas 147 medali emas, 151 medali perak, dan 122 medali perunggu.

Baca Juga

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi semuanya, bisa mendapat peringkat pertama (juara umum),” ujar Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jabar Denda Alamsyah di sela-sela penutupan Fornas VII di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Ahad (9/7/2023).

Denda bersyukur kontingen Provinsi Jabar bisa menjadi prestasi saat menjadi tuan rumah Fornas VII. Diharapkan prestasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk berolahraga. “Kita bisa menorehkan prestasi akan menjadi penyemangat. Saya ingin spirit memotivasi orang berolahraga,” kata dia.

Selaku ketua panitia pelaksana Fornas 2023, Denda juga bersyukur ajang tersebut bisa berjalan dengan lancar. Ia menyebut panitia pelaksana mengatur strategi agar pelaksanaan Fornas VII dapat berjalan baik, meskipun ada keterbatasan dana.

Denda pun mengakui ada kendala, tapi semuanya dapat diminimalisasi, sehingga Fornas tetap bisa berjalan dengan lancar. “Ini hari bahagia bagi saya, bagi pegiat olahraga masyarakat di Jawa Barat, bagi Pemprov Jabar, Pemkab Bandung, panitia pelaksana. Kita sukses penyelenggaraan. Saya ketua pelaksana, sudah plong,” ujar Denda.

Ke depan, Denda mengaku pihaknya akan menyelenggarakan ajang olahraga masyarakat tingkat Provinsi Jabar. Rencananya ajang tersebut akan digelar pada 2024. Untuk tuan rumah kegiatan itu disebut sudah dipersiapkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement