Jumat 14 Jul 2023 13:49 WIB

Polisi Kerahkan 2.674 Personel Jaga Laga Persib Vs Dewa United

Personel akan diperbanyak di lokasi-lokasi yang gelap dan rawan berpotensi kejahatan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Polrestabes Bandung mengerahkan 2.674 personel untuk menjaga laga Persib Bandung melawan Dewa United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023) malam. Personel akan diperbanyak di lokasi-lokasi yang gelap dan rawan berpotensi terjadi tindak kejahatan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait pertandingan Persib Bandung melawan Dewa United. Pola pengamanan dilaksanakan seperti yang dijalankan sebelum-sebelumnya.

"Pengamanan sama, kalau ada lokasi kurang penerangan kita pertebal lampu," ujar dia saat dihubungi, Jumat (14/7/2023).

Keberadaan steward, dia menuturkan, berada di ring satu atau di dalam stadion GBLA. Petugas kepolisian dan TNI berjaga di ring dua dan tiga atau di luar stadion tersebut.

"Personel yang diterjunkan 2.674 orang, steward di ring satu dan kami di ring dua dan tiga," kata dia.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Luis Milla bakal mewaspadai permainan Dewa United pada laga lanjutan Liga I musim 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023) malam. Tim Persib Bandung siap memenangkan pertandingan.

"Persiapan tim bagus karena pekan ini kerja keras pemain bagus di latihan, mentalitasnya bagus, kita tahu besok pertandingan yang sulit karena tim lawan bagus ya," ujar dia saat acara konferensi pers di Graha Persib Bandung, Kamis (13/7/2023).

Ia mengatakan, para pemain sudah bermain bagus. Luis Milla mengatakan, kesalahan-kesalahan di awal musim adalah hal yang wajar.

Luis Milla mengaku respek terhadap Dewa United. Mereka tim yang bagus dan melakukan transfer pemain dengan baik.

"Pemainnya juga dengan level tinggi juga ada di situ, tim yang bisa menjadi kejutan di Liga Indonesia musim ini," kata dia.

Luis Milla mengaku, timnya pun akan bertemu Ricky Kambuaya yang bermain untuk Dewa United saat ini. Ia berharap, Ricky sukses pada klubnya saat ini. Ia mengaku, Ricky membutuhkan menit bermain, sedangkan di Persib Bandung banyak pemain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement