Senin 24 Jul 2023 18:33 WIB

Bus Pengangkut Rombongan Haji Tesangkut Kabel PLN, tak Ada Korban Jiwa

Kabel listrik yang membentang di lokasi tersebut dalam kondisi kendur.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Petugas PLN sedang memperbaiki kabel listrik setelah bus pengangkut rombongan haji tersangkut kabel tersebut.
Foto: dok. Republika
Petugas PLN sedang memperbaiki kabel listrik setelah bus pengangkut rombongan haji tersangkut kabel tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Sebuah bus pengangkut rombongan haji asal Kabupaten Indramayu tersangkut kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Bus rombongan haji nomor 3 itu tersangkut kabel listrik saat melintas di Jalan MT Haryono, tepatnya di depan GOR Singalodra, Desa/Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ahad (23/7/2023) sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibatnya, kaca bagian belakang kendaraan menjadi pecah. Selain itu, listrik di wilayah sekitar lokasi kejadian juga padam serta arus lalu lintas sempat tersendat.

Kapolsek Sindang, AKP Saefullah, menjelaskan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya bergegas menuju lokasi kejadian. Polisi pun langsung berkoordinasi dengan pihak PLN dan melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas.

Tak hanya itu, lanjut Saefullah, pihaknya juga memeriksa kondisi rombongan jamaah haji di bus nomor 3 tersebut.

‘’Alhamdulillah, tidak terdapat korban jiwa maupun yang luka-luka. Kondisi jamaah haji rombongan (bus) nomor 3 selamat dan sudah melanjutkan perjalanan,’’ kata Saefullah, Senin (24/7/2023).

Saefullah mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, peristiwa itu terjadi akibat kabel listrik yang membentang di lokasi tersebut dalam kondisi kendur. Akibatnya, bus yang melewati ruas jalan tersebut jadi tersangkut kabel itu.

"Kabel yang jatuh itu mengenai kaca bagian belakang bus sehingga kaca tersebut menjadi pecah," katanya.

Pihak PLN yang datang ke lokasi pun langsung melakukan perbaikan kabel listrik. Setelah perbaikan selesai, listrik sudah menyala kembali. Begitu pula arus lalu lintas yang sempat tersendat, sudah kembali lancar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement