Rabu 26 Jul 2023 18:59 WIB

Siswi SMA Negeri 1 yang Hilang Berhari-hari Akhirnya Ditemukan di Bandung

Penyebab hilangnya Zaira hingga kini belum diberi penjelasan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agus Yulianto
Anak Hilang (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Anak Hilang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang siswi SMA Negeri 1 Depok, Zaira Rahma (17 tahun) yang hilang dan belum kunjung pulang ke rumah sejak Kamis (20/7/2023), akhirnya ditemukan. Menurut sebuah video yang beredar di media sosial, dia ditemukan di Bandung dengan masih menggunakan seragam Pramuka sekolah.

Salah satu akun Instagram yang menyebut dirinya sebagai keluarga Zaira, @kun_12ramala atau Rafly Maulana mengatakan, siswa SMAN 1 Depok itu ditemukan pagi ini sekira pukul 09.35 WIB. Sementara penyebab hilangnya Zaira hingga kini belum diberi penjelasan.

"Alhamdulillah adik saya sudah ditemukan di pagi hari ini 09.35. Dan untuk kejadian sebenarnya, kami diinfokan untuk silent dari pihak kepolisian," jelas akun tersebut dalam unggahan Instagramnya, Rabu (26/7/2023).

Dia juga berharap, agar kejadian ini tidak berlarut diperbincangkan. Karena pihak keluarga juga disebutnya tidak tahu kronologis lengkap kejadian tersebut hingga kini.

 

"Untuk berita ini mohon tidak dibicarakan secara luas, karena kami pihak keluarga belum tahu kronologi dan kejadian apa yang terjadi pada adik saya. Mohon untuk semua tidak memberikan tanggapan yang negatif agar adik saya ini tidak shock dan terganggu mentalnya. Mohon kerja samanya semua," katanya.

Pihak keluarga juga disebutnya berterima kasih atas semua bantuan dan dukungannya hingga Zaira bisa ditemukan. "Dan warga Depok semuanya terima kasih banyak bantuan dan supportnya semoga semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan dipermudah segala urusannya dan diperluas rezekinya," ujarnya.

Informasi ditemukannya Zaira beredar di media sosial, setelah sebuah video menunjukkan Zaira yang masih menggunakan seragam Pramuka berada di Polsek Kiaracondong Bandung. Siswi kelas 12 itu juga dilaporkan kehilangan ponselnya.

Hilangnya Zaira pekan lalu dijelaskan orang tuanya sendiri yang mengunggah informasi tersebut di media sosial. Orang tua meminta doa masyarakat agar anaknya bisa segera ditemukan.

"Assalamualaikum, teman dan saudara mohon doa semua anak saya Zaira pulang ke rumah dengan keadaan sehat selamat tanpa kurang apapun. Terakhir anak sekolah berada di sekolah jam 4 memakai baju Pramuka tolong apabila teman-teman saudara-saudara bertemu /melihat anak saya segera hubungi saya 089678919434," kata pesan itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement