Kamis 03 Aug 2023 10:01 WIB

Atlet Remaja Tarung Derajat Meninggal Usai Alami Kecelakaan di Bandung

Korban hendak latihan menuju ke Stadion Si Jalak Harupat.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Petugas mengevakuasi motor yang hancur tertabrak truk. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas mengevakuasi motor yang hancur tertabrak truk. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atlet remaja Tarung Derajat Aurelya Megia (16 tahun) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan sepeda motor di Jalan Raya Laswi Ciparay-Baleendah, Rabu (2/8/2023) sekitar pukul 18.15 WIB. Korban hendak ke Stadion Si Jalak Harupat untuk melakukan pelatihan.

Kanit Laka Polresta Bandung, AKP Zazid Abdullah, mengatakan kecelakaan sepeda motor terjadi pada Rabu (2/8/2023) malam dengan korban seorang pelajar. Korban yang tengah mengendarai sepeda motor bernomor polisi D 6730 VBD terjatuh dan tubuhnya mengenai ban belakang truk dari arah berlawanan.

"Sepeda motor melaju dari arah Baleendah menuju arah Ciparay melaju dengan kecepatan sedang, saat mendahului kendaraan roda empat yang berada di depannya tidak punya ruang gerak cukup sehingga terhimpit," ucap dia saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2023).

Dia mengatakan, sepeda motor korban terimpit oleh kendaraan roda empat yang hendak didahuluinya, dan truk bernomor polisi B 9204 SYN yang datang dari arah berlawanan. Korban terjatuh tepat di ban belakang bagian kanan kendaraan truk.

"Terjadi perkenaan antara pengendara sepeda motor dan ban belakang sebelah kanan kendaraan truk yang datang dari arah berlawanan yang pada saat itu melaju di jalurnya," kata dia.

Zazid mengatakan, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian usai mengalami kecelakaan. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Al Ihsan, Kabupaten Bandung.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom, membenarkan bahwa korban yang mengalami kecelakaan sepeda motor merupakan atlet Tarung Derajat. "Betul (atlet Tarung Derajat," kata dia.

Sejumlah barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Polresta Bandung. Olah tempat kejadian perkara dilakukan oleh petugas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement