Rabu 09 Aug 2023 04:50 WIB

Soal Hasil Survei Elektabilitas Nomor 1, Prabowo: Alhamdulillah

Prabowo mengalahkan nama bakal capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menanggapi hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkannya di urutan pertama dalam elektabilitas calon presiden. Prabowo mengalahkan nama bakal capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, Prabowo pun bersyukur elektabilitasnya semakin meningkat. "Alhamdulillah. Alhamudillah," kata Prabowo singkat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Dilansir dari survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo berhasil menyisihkan capres Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan. Dalam survei tersebut, Prabowo berhasil mengantongi dukungan sebesar 36,8 persen, diikuti Ganjar dengan 35,7 persen, dan Anies 21,5 persen.

Sementara berdasarkan hasil survei lembaga Survey dan Poling Indonesia (SPIN), elektabilitas capres tertinggi diraih Prabowo Subianto sebesar 41,7 persen, Ganjar Pranowo 30,3 persen, dan Anies Baswedan 21 persen.

Dan hasil survei LSI Denny head to head bakal capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menunjukan elektabilitas Prabowo yang memimpin. Prabowo Subianto meraih 52 persen suara dan Ganjar Pranowo 41,6 persen suara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement