Ahad 13 Aug 2023 18:24 WIB

DPD Golkar Jabar Siap Jalankan Keputusan Dukung Prabowo Subianto

DPD Golkar Jabar bersyukur dengan adanya keputusan terkait bakal capres.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) MQ Iswara.
Foto: Istimewa
Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) MQ Iswara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — DPP Partai Golkar memutuskan untuk memberikan dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Langkah DPP itu disambut baik DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kita bersyukur Golkar telah menjatuhkan pilihan dan ini yang terbaik. Tugas kita sebagai kader mengamankan dan melaksanakan keputusan,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara dalam keterangan resminya yang diterima Ahad (13/8/2023).

Baca Juga

Iswara mengatakan, keputusan Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yang melibatkan Partai Gerindra, PKB, dan PAN, dapat memberikan posisi menguntungkan di Jabar. Pasalnya, kata dia, pada Pilpres 2024 dan 2019 Prabowo Subianto dapat meraih kemenangan suara di Jabar. 

Menurut Iswara, Golkar bisa mendapat efek ekor ekor jas karena mendukung bakal capres yang populer di Jabar. Ia mengharapkan semua kader Golkar di Jabar dapat membangun narasi yang baik agar dapat mendukung pemenangan Prabowo Subianto di Provinsi Jabar.

Pada Ahad ini, Partai Golkar dan PAN secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut ada sejumlah alasan, sehingga partainya memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto, yang merupakan ketua umum Partai Gerindra.

“Beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar,” kata Airlangga, saat deklarasi dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement