Advertisement

Mall Legendaris Pertama di Kota Bandung Bikin Pangling

Rabu 16 Aug 2023 20:55 WIB

Red: Yogi Ardhi

BIP merupakan pusat perbelanjaan dengan konsep mall pertama di Kota Kembang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keberadaan mall di suatu kota dianggap salah satu indikator pertumbuhan ekonomi kawasan tersebut. Bagi warganya sendiri keberadaan mall bisa jadi memiliki ikatan emosional tersendiri daripada sekedar tempat berbelanja.

Sebagai pusat perbelanjaan dengan konsep mall pertama di Kota Kembang,  Bandung Indah Plaza (BIP) yang merupakan pusat perbelanjaan legendaris di Bandung menjadi cerminan kedua hal tadi.

Dikenal dengan nama populer BIP, kini menunjukkan wajah barunya setelah 33 tahun berdiri. Pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Lippo Malls Indonesia (LMI) ini tengah melakukan peremajaan bangunan di beberapa area penting.

Sejumlah fasilitas mall menjalani peremajaan. Tempat seperti mushola, atrium, foodcourt, hingga toilet direnovasi oleh manajemen mall. 

Foodcourt yang berlokasi di lantai 3 BIP yang mengalami transformasi pada pada bangunan dimana  plafon, sitting area, hingga interior telah mengalami perubahan total dengan ambience baru dengan konsep tropical berkapasitas 400 kursi.

Fasilitas Mushola terasa lebih segar dengan area tempat berwudhu hingga area ibadah baru bagi pengunjung. Mushola yang mampu menampung 260 jamaah ini juga menggelar sholat jum’at bagi pengunjung juga warga.

Mall yang dikelola PT Lippo Malls Indonesia ini memberikan perhatian khusus pada penerapan ESG (Environment Social and Government) ramah lingkungan dengan menggunakan keseluruhan lampu yang hemat energi. 

 

 

Sumber : Repubilka
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA