Rabu 23 Aug 2023 05:33 WIB

Astagfirullah....Wanita Berhijab Buat Konten Cara Halal Makan Babi

Unggahan yang telah tersebar luas terutama di TikTok itu membuat warganet geram.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Daging babi (ilustrasi). Ada beragam alasan kenapa Islam melarang untuk mengonsumsi babi secara keseluruhan, salah satunya dari sisi kesehatan.
Foto: www,freepik.com
Daging babi (ilustrasi). Ada beragam alasan kenapa Islam melarang untuk mengonsumsi babi secara keseluruhan, salah satunya dari sisi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramai di media sosial konten seorang wanita berhijab membuat tutorial cara memakan daging babi secara halal. Unggahan yang telah tersebar luas terutama di TikTok itu membuat warganet geram bukan kepalang dengan aksi wanita tersebut.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @gondrong040681 dan diunggah ulang di berbagai platform media sosial menunjukkan, seorang wanita diduga berusia 40-an tahun memakai kerudung bunga-bunga dan kacamata hitam. Tidak diketahui ingin membuat konten lucu atau sengaja menghina Islam, wanita tersebut membeberkan cara makan babi dengan halal menurut Islam.

Wanita itu mengaku dirinya adalah seorang muslimah yang bernama Dewi Bulan. "Kita mulai bagaimana praktek makan babi tetap halal dan ada etikannya. Baca Bismillahirohmanirohim terlebih dahulu," kata wanita tersebut dengan percaya dirinya dalam video yang diunggah di akun TikTok  @gondrong040681, dikutip Republika di Jakarta pada Selasa (22/8/2023).

Setelah membaca Basmallah, wanita itu mengatakan kehalalan babi dikuatkan dengan surah Al-Fatihah. Dia pun membacakan dengan lantang surat suci di depan makanan yang diduga berupa babi di hadapannya.

 

"Bismillaahir Rahmaanir Rahiim. Alhamdu lillaahi Rabbil 'aalamiin. Ar-Rahmaanir-Rahiim. Maaliki Yawmid-Diin. Iyyaaka na'budu wa lyyaaka nasta'iin. Ihdinas-Siraatal-Mustaqiim. Siraatal-laziina an'amta 'alaihim ghayril-maghduubi 'alaihim wa lad-daaalliin. Kalo dewi bulan gak pake aamin," kata dia.

Tanpa banyak una inu, wanita tersebut langsung memakan daging yang dikatakannya babi itu. Menurut dia itu adalah daging kecap olah dari pengugat.

"Langsung tancep. Inget. Ini babinya, babi kecap. Babi kecap ini resepnya dari sang pengugat, tadi kita sudah baca Bismillah dan sudah baca Alfatihah, tinggal disantap," katanya lagi.

Dia terlihat menikmati daging yang ia makan itu dengan percaya dirinya. "Mmmmm wuenak, wuenak banget," kat a wanita itu.

Dewi Bulan juga mengatakan telah mengundang beberapa nama tokoh di Indonesia untuk memakan babi. "Saya mengundang untuk makan babii untuk Ma'aruf Amin, Anwar Abbas, Napoleon Bonna Parte, Habib Rizieq, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat dan teman-teman yang belum pernah merasakan makan babiyang enak. Buat yang mualaf Anda rugi kalo sekarang ngga makan babi," kata dia.

Warganet kemudian merespon unggahan tersebut meminta agar dipreses hukum karnea telah menghina Islam. "Secepatnya diproses yang kayak gini," kata komentar di TikTOk.

"Gak nonton Lina Mukerji kemarin ya ibu ini," kata komentar lain.

"Astagfirullah. Tunggu aja bu," kata yang lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement