Kamis 24 Aug 2023 18:56 WIB

Ridwan Kamil Beri Tiga ‘Hadiah’ untuk Kabupaten Bogor

Selain tiga hadiah tersebut, masih ada hadiah-hadiah lain bagi warga Kabupaten Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri pembukaan perhelatan Bogor Fest 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (24/8/2023).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri pembukaan perhelatan Bogor Fest 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil, tinggal menghitung hari. Menjelang akhir masa jabatannya pada 5 September 2023, Emil memberikan tiga hadiah atau kanyaah (bentuk cinta), untuk Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Emil ketika membuka perhelatan Bogor Fest 2023 di GOR Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan itu, ia pun turut pamit kepada warga Bumi Tegar Beriman.

“Pak Gubernur tidak terasa sudah lima tahun memimpin Jawa Barat. Mohon pamit, 10 hari lagi nggak jadi gubernur,” kata Emil dalam sambutannya, Kamis (24/8/2023).

Lebih lanjut, dia menyebutkan, ada tiga hadiah sebagai bentuk cintanya kepada Kabupaten Bogor. Pertama, ialah dimulainya persiapan pembangunan Jalan Tol Puncak.

“Satu, hadiah dari Pak Gubernur, sudah dimulai persiapan pembangunan Jalan Tol Puncak. Supaya tidak macet-macet lagi di Kabupaten Bogor. Doakan lancar,” ucapnya.

Hadiah kedua, lanjut Emil, ialah pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sudah hampir tembus 100 persen. Sehingga wisatawan menuju Pantai Pelabuhan Ratu bisa memangkas waktu perjalanan.

“Tol Bocimi sudah mau tembus 100 persen ke Pelabuhan Ratu, ujung pantai. Di Bogor mah nggak ada pantai ya? Itu Insya Allah bisa cepat sejam dua jam sampai Pelabuhan Ratu,” kata Emil.

Hadiah ketiga, disebutkan Emil, yakni pembangunan jalur khusus tambang di Kecamatan Parung Panjang. Di mana selama ini kawasan tersebut mengalami banyak masalah, karena tidak ada jalur khusus truk pengangkut tambang.

“Parung Panjang yang selama ini banyak masalah, jalan tambangnya sudah dimulai doakan lancar,” kata dia.

Selain tiga hadiah tersebut, kata Emil, masih ada hadiah-hadiah lain bagi warga Kabupaten Bogor. “Itu kanyaah Pak Ridwan Kamil kepada Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement