Ahad 27 Aug 2023 16:13 WIB

Ridwan Kamil Dorong Lomba Kereta Peti Sabun di Bandung Skala Internasional

Ridwan Kamil senang agenda yang puluhan tahun vakum itu bisa digelar kembali.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki kereta peti sabun saat acara Lomba Kereta Peti Sabun (LKPS) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (27/8/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki kereta peti sabun saat acara Lomba Kereta Peti Sabun (LKPS) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (27/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau ajang Lomba Kereta Peti Sabun (LKPS) ke-10 yang digelar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (27/8/2023). Ridwan Kamil sempat menaiki beberapa kereta peti sabun di area parkir di halaman Museum Geologi.

Ridwan Kamil pun berkesempatan melepas peserta kereta peti sabun di lintasan. “Bentuknya lucu-lucu. Saya (kasih) bintang lima,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga

Seusai meninjau LKPS, Ridwan Kamil mengaku senang karena ajang lomba kereta peti sabun yang sempat vakum sekitar 35 tahun ini bisa kembali diselenggarakan. Ia melihat LKPS yang digelar Daya Mahasiswa Sunda (Damas) dan Ikatan Alumni SMP 2 tahun 1983 ini dapat dilaksanakan secara profesional.

“Peti sabun, yang legendaris dari zaman dulu, puluhan tahun, saya sangat bahagia dihidupkan lagi, dan penyelenggaraan sangat profesional,” ujar Ridwan Kamil.

 

 

photo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki kereta peti sabun milik peserta LKPS di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (27/8/2023). - (Republika/Muhammad Fauzi Ridwan)

 

Ridwan Kamil mendukung lomba kereta peti sabun digelar kembali tahun depan. Bahkan, kalau bisa skalanya dibuat internasional. 

“Meyakini tahun depan akan sukses. Saya tantang dan doakan tahun depan bisa internasional, sehingga Jawa Barat, Bandung, dan komunitasnya, dan kreativitasnya, meningkat,” kata Ridwan Kamil.

LKPS ke-10 digelar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada 26-27 Agustus 2023. Lebih dari seratus peserta dari berbagai daerah memeriahkan lomba dengan kategori balapan dan fun race itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement