Kamis 31 Aug 2023 15:07 WIB

Gerbong Kereta Bekas Terbakar di Dekat Stasiun Purwakarta, Pemicunya Diselidiki

Lokasi kebakaran bukan di jalur operasional kereta.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Sejumlah gerbong atau kereta api bekas terbakar di pusat gudang logistik Stasiun Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).
Foto: Dok Republika
Sejumlah gerbong atau kereta api bekas terbakar di pusat gudang logistik Stasiun Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sejumlah gerbong atau kereta bekas terbakar di pusat gudang logistik (PKLG) Stasiun Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023). Pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, kebakaran terjadi di gudang logistis yang berada di samping area Stasiun Purwakarta.

“Informasi dari lapangan, api terlihat di sekitar PKLG pukul 11.10 WIB dan membakar delapan kereta bekas,” kata Mahendro, saat dikonfirmasi, Kamis (31/8/2023).

Mahendro mengatakan, lokasi gudang penyimpanan kereta bekas itu bukan berada di jalur operasional. Sekitar pukul 11.15 WIB, menurut dia, empat unit kendaraan pemadam kebakaran dari Purwakarta turun membantu upaya pemadaman api yang membakar sejumlah bekas kereta.

 

Api sudah bisa dipadamkan. “Sudah sejak pukul 12.15 WIB api padam,” kata Mahendro.

Mahendro mengatakan, PT KAI Daop 2 Bandung mengapresiasi tim pemadam kebakaran yang dapat memadamkan api dalam waktu yang terbilang cepat, sehingga tidak merembet ke area stasiun.

“Daop 2 Bandung memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami masih menyelidiki penyebab dari peristiwa kebakaran,” kata Mahendro.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement