Senin 04 Sep 2023 09:35 WIB

Polisi Selidiki Truk Tabrak Motor Satu Keluarga di Sukabumi, Ini Kronologinya

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban kecelakaan lalu lintas.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
(ILUSTRASI) Korban kecelakaan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, Jawa Barat, menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dengan motor pada Ahad (3/9/2023). Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan wilayah Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

“Akibat kecelakaan tersebut, satu korban meninggal dunia dan dua lainnya masih kritis. Korban merupakan satu keluarga, yang terdiri dari pasangan suami istri beserta satu anaknya,” kata Anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Satlantas Polres Sukabumi Briptu Caesaryadi Ependi.

Baca Juga

Berdasarkan informasi dari kepolisian, awalnya keluarga tersebut membeli terpal di salah satu toko wilayah Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan. Motor yang mereka tumpangi berada di pinggir jalan.

Saat hendak melanjutkan perjalanan, korban berinisial S, yang sudah berada di motor, menaikkan anaknya. Kemudian, saat istrinya hendak duduk di jok motor, tiba-tiba datang truk bermuatan kerikil. Truk yang hendak menuju arah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, itu dilaporkan menabrak bagian belakang motor korban.

Akibatnya, korban S dan anaknya bersama sepeda motor masuk ke kolong truk. Sementara istri S, NM, dikabarkan terpental. Warga di sekitar lokasi kejadian kemudian berupaya menolong korban. Untuk mengevakuasi kedua korban, muatan dan badan truk mesti diangkat terlebih dahulu.

Korban S dikabarkan meninggal dunia. Sementara anaknya dikabarkan dalam kondisi kritis dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Adapun istri S sempat tidak sadarkan diri, yang kemudian dievakuasi juga ke rumah sakit.

Terkait kejadian kecelakaan itu, Caesaryadi mengatakan, Satlantas Polres Sukabumi meminta keterangan dari sopir truk, serta warga di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga melihat rekaman kamera CCTV untuk menyelidiki kejadian kecelakaan tersebut. “Untuk penyebab kejadiannya masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement