Ahad 10 Sep 2023 15:43 WIB

Pemuda Tewas di Bawah Jembatan Tasikmalaya, Ini Keterangan Rekan Korban

Polisi masih menyelidiki motif kasus tersebut dan pelakunya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Petugas mengevakuasi jasad seorang pemuda yang ditemukan meninggal dunia di bawah jembatan kawasan Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2023).
Foto: Dok. Republika
Petugas mengevakuasi jasad seorang pemuda yang ditemukan meninggal dunia di bawah jembatan kawasan Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Seorang pemuda berinisial FM (26 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah jembatan kawasan Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat ditemukan, dilaporkan pada tubuh korban terdapat luka diduga akibat senjata tajam (sajam).

Kasus itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (9/9/2023) dini hari. Salah satu rekan korban, berinisial H (25), mengaku sempat diantarkan pulang ke tempat kosnya oleh FM dan rekannya. Kedua orang itu lantas pergi. “Saya kira langsung pulang ke rumah,” kata H, Sabtu.

Baca Juga

H mengaku sempat mendapat panggilan dari nomor telepon korban pada dini hari. Namun, panggilan telepon itu disebut tiba-tiba dimatikan. H kemudian mendapat kabar bahwa FM ditemukan meninggal.

Rekan korban yang lain, M (22), mengaku sempat bersama korban di sekitar lokasi kejadian. Ia mengaku dengan korban hendak pulang setelah berkumpul bersama rekan-rekannya yang lain di kawasan Gunung Tujuh, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Usai menongkrong, M dibonceng korban untuk kembali pulang. Mereka sempat mengisi bensin di salah satu SPBU kawasan Kecamatan Indihiang. Setelah itu, mereka sempat menepi di pinggir jalan untuk buang air kecil.

“Lalu, dari arah berlawanan, ada orang pakai motor matik. Dia teriak minta motor, sambil mengeluarkan sajam. Saya lari ke perkampungan. Teman saya (korban) agak melawan bela diri,” kata M.

M mengaku meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun, pelaku yang disebut berjumlah dua orang melarikan diri. Saat kembali ke lokasi kejadian, M melihat temannya itu sudah berada di bawah jembatan. “Saya nolongin korban ke bawah, ngebantu warga. Itu teman saya soalnya,” ujar M.

Penyelidikan

Kepala Polsek (Kapolsek) Indihiang Kompol Iwan mengonfirmasi adanya laporan pemuda yang ditemukan meninggal di bawah jembatan kawasan Jalan Letnan Harun. Diduga korban menjadi sasaran tindak pencurian dengan kekerasan (curas).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement