Senin 11 Sep 2023 23:32 WIB

Hengki Kurniawan Terus Dorong Pembangunan Bandung Barat Selatan

Alun-Alun Cililin dengan konsep Little Madinah akan segera diresmikan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berupaya terus mendorong pembangunan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat, termasuk infrastruktur. Pembangunan ini diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian dan mengangkat potensi di selatan Bandung Barat.

Baru-baru ini dituntaskan pembangunan ruas jalan Selacau-Cisokan dan Jembatan Tajim. “Wilayah selatan Bandung Barat sudah diperbaiki infrastrukturnya. Tinggal kita kembangkan potensi lainnya, khususnya pariwisata, pertanian, dan lain-lain,” kata Hengki, dalam keterangan resmi, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

Hengki menilai, wilayah selatan Bandung Barat mempunyai pariwisata yang potensial. Karenanya, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat berupaya mendorong pengembangan pariwisata di wilayah selatan.

Untuk menambah daya tarik, salah satu upayanya membangun Alun-Alun Cililin. Menurut Hengki, konsep alun-alun sejalan dengan Bandung Barat yang merupakan salah satu daerah santri. “Kita akan meresmikan Alun-Alun Cililin dengan konsep Little Madinah,” ujar dia.

Hengki mengharapkan upaya pembangunan yang sudah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat di selatan Bandung Barat, serta turut mengangkat potensi yang ada.

“Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan dapat terus meningkat dari berbagai sektor potensial yang dimilikinya,” kata Hengki.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement