Selasa 12 Sep 2023 14:22 WIB

Ratusan Nelayan di Empat Kecamatan Bekasi Dapat Bantuan Subsidi Upah 

BSU tahap kedua untuk nelayan ini nilainya Rp 450 ribu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Nelayan beraktivitas di perairan wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Nelayan beraktivitas di perairan wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) bagi para nelayan. BSU tahap kedua ini disebut ditujukan bagi 448 nelayan di empat kecamatan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso mengatakan, sebelum penyaluran BSU ini dilakukan proses verifikasi agar tepat sasaran. Menurut dia, BSU tahap kedua ini mulai disalurkan pada Senin (11/9/2023) melalui bank BJB di wilayah Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Tarumajaya, serta Muaragembong.

Baca Juga

Iman menjelaskan, masing-masing nelayan menerima BSU Rp 450 ribu. Menurut dia, batas waktu pencairan bantuan ini hingga 18 September 2023. Hingga Senin petang, kata dia, dari 448 calon penerima manfaat, sudah 431 nelayan yang mencairkan BSU di bank.

Nelayan yang belum mencairkan BSU itu diminta segera mendatangi kantor BJB. “Bisa segera melakukan pencairan di kantor BJB terdekat,” ujar Iman.

Iman berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan nelayan, seperti membeli perlengkapan tangkap ikan ataupun bahan bakar.

“Semoga dengan diberikan BSU ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga mereka mampu menghasilkan tangkapan yang lebih banyak lagi demi meningkatkan kesejahteraan para nelayan kita,” kata Iman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement