Selasa 12 Sep 2023 18:45 WIB

Liga 2, Ajang Pegadaian Kanwil X Jabar Kenalkan Investasi Emas

Pegadaian menjadi sponsor utama Liga 2 Musim 2023/2024

PT Pegadaian, sponsor utama Liga 2 Musim 2023-2024.
Foto: Istimewa
PT Pegadaian, sponsor utama Liga 2 Musim 2023-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pegadaian kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung dunia olah raga di Tanah Air. Kali ini, dukungan dibuktikan dengan menjadi sponsor utama dalam kompetisi Sepakbola Liga 2 Musim 2023-2024.

photo
Liga 2 Musim 2023-2024. - (Istimewa)

Belum lama ini, PT Pegadaian bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Surya Citra Media (SCM) meluncurkan program dukungannya di Jakarta. Dirut PT Pegadaian Damar Latri Setiawan berharap, keikutsertaan Pegadaian di Liga 2 bisa menghibur masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepakbola.

Tidak sekadar untuk olah raga, ungkap Damar, ajang Liga 2 juga akan mendongkrak sektor perekonomian dan pariwisata. Mengingat, ungkap dia, ada 280 pertandingan yang akan diselenggarakan dan diikuti oleh 28 klub sepakbola. ‘’Ini potensi mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata,’’ ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (12/9/2023). 

Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pegadaian yang telah mendukung dan menjadi sponsor utama Liga 2 musim ini. Tanpa Pegadaian, Liga 2 tidak akan bisa berjalan. ‘’Kondisi ini akan menjadi ekosistem yang baik bagi dunia usaha maupun olahraga,’’ katanya.

Ketua umum PSSI telah membuat roadmap Indonesia Emas 2045, sejalan dengan keinginan PSSI berjaya di tahun emasnya, dan Pegadaian juga ada emasnya. ‘’Ini merupan salah satu cara bagi Pegadaian untuk meng-EMAS-kan Indonesia,’’ tambahnya.

Di kesempatan terpisah, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Muh Ariyadi Purwanto menyampaikan, PT Pegadaian Kanwil X Bandung mendukung penuh pelaksanaan ajang kompetisi Liga 2 ini. Terutama, lanjut dia, pertandingan yang diselenggarakan di stadion yang ada di Jawa Barat.

Yakni di Hari Senin 11 September 2023, berlangsung pertandingan antara Persikab vs Nusantara United di Stadion GBLA. Sejumlah karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung latur menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Selain menyaksikan langsung pertandingan, Pegadaian juga mengenalkan dan mengajak supporter untuk berinvestasi emas di Pegadaian. Terdapat dua macam produk investasi emas di Pegadaian, yaitu Cicil Emas dan Tabungan Emas Pegadaian.

Selain itu, melalui Pegadaian Peduli, Pegadaian mengajak supporter untuk dapat menjaga kebersihan stadion, dan dapat turut bergabung dalam gerakan memilah sampah menjadi emas. Seperti diketahui, Pegadaian tidak sekadar untuk memenuhi kebutuhan pinjaman melalui jasa gadai atau kebutuhan modal usaha dengan menjaminkan BPKB atau Sertifikat Rumah.

Saat ini, Pegadaian bisa menjadi tempat alternatif bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas. Baik cicil emas maupun tabungan emas dengan cara yang mudah dan terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement