Kamis 14 Sep 2023 21:15 WIB

SMPN 25 Kota Bandung Dilanda Kebakaran

Awalnya dilaporkan terlihat asap tebal di lantai tiga sekolah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Petugas menangani kebakaran yang terjadi di SMPN 25 Kota Bandung, Jalan Pajagalan, Kecamatan Astanaanyar, Kamis (14/9/2023) malam.
Foto: Dok Republika
Petugas menangani kebakaran yang terjadi di SMPN 25 Kota Bandung, Jalan Pajagalan, Kecamatan Astanaanyar, Kamis (14/9/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran terjadi di area SMP Negeri (SMPN) 25 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023) malam. Kebakaran di sekolah kawasan Jalan Pajagalan, Kecamatan Astanaanyar, itu dilaporkan pada sekitar pukul 19.20 WIB.

Mendapat laporan itu, petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan. “Objek terbakar satu gudang dan dua ruang kelas di lantai tiga, seluas 72 meter persegi,” kata Kepala Seksi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung John Erwin, saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga

Erwin menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, awalnya terlihat asap tebal di lantai tiga sekolah, khususnya di bagian gudang. Setelah dicek, api sudah membesar dan membakar bagian gudang.

Lima unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Selain di gudang, api dilaporkan membakar dua ruang kelas. Setelah api bisa dipadamkan, petugas melakukan upaya pendinginan.

“Penanganan selesai pada pukul 20.30 WIB,  dengan waktu penanganan 60 menit,” kata Erwin.

Erwin mengatakan, kondisi sekolah dalam keadaan kosong saat terjadi peristiwa kebakaran. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Ihwal penyebab kebakaran, kata dia, masih dalam penyelidikan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement