Senin 18 Sep 2023 09:04 WIB

Bupati Bandung Barat Penuhi Janji Politik, Pasang 6.000 PJU

Hengki berharap pemasangan PJU dilanjutkan penjabat bupati.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
Foto: Istimewa
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, Jawa Barat, memasang penerangan jalan umum (PJU) di 6.000 titik. Pemasangan PJU ini bagian dari program Bandung Barat Caang, yang disebut merupakan salah satu janji politik pimpinan daerah.

“Dari target 20 ribu titik PJU, alhamdulillah, saat ini kita sudah terealisasi 6.000 titik, yang tersebar di seluruh Kabupaten Bandung Barat,” kata Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Ahad (17/9/2023).

Baca Juga

Hengki mengatakan, pemasangan PJU merupakan salah satu janji politik untuk membuat Kabupaten Bandung Barat semakin terang. Ia mengaku mengupayakan realisasi janji politik itu secara bertahap.

“Ini merupakan salah satu janji politik saya, yaitu terwujudnya Bandung Barat Caang, yang secara bertahap terus kami penuhi,” kata Hengki.

Menurut Hengki, pemasangan PJU ini turut mendukung program Bandung Barat Leucir atau jalan mulus. Ia mengatakan, jalan-jalan di Kabupaten Bandung Barat dibenahi, ditunjang dengan penerangan yang memadai. 

“Dengan demikian akan membantu berbagai aktivitas kehidupan dan perekonomian masyarakat jadi semakin lancar,” kata Hengki.

Hengki mengatakan, penerangan jalan yang memadai juga diharapkan dapat menekan potensi tindak kejahatan.

Hengki berharap program yang sudah berjalan baik ini dapat diteruskan oleh penjabat (pj) Bupati Bandung Barat. Masa jabatan Hengki sebagai bupati Bandung Barat akan berakhir pada 20 September mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement