Jumat 29 Sep 2023 22:18 WIB

Warga Gembira Dapat Bantuan Sumur Bor dari Kapolri 

Dengan adanya sumur bor masyarakat tak lagi harus bersusah payah mencari air bersih.

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan saat meresmikan Sumur bor bantuan Kapolri melalui program “Polri Peduli Lingkungan”  di halaman Masjid Al Uswatul Hasanah, Kampung Golebag, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku.
Foto: dok. Republika
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan saat meresmikan Sumur bor bantuan Kapolri melalui program “Polri Peduli Lingkungan”  di halaman Masjid Al Uswatul Hasanah, Kampung Golebag, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Warga Kampung Golebag, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, menyambut gembira kehadiran sumur bor di wilayahnya. Sumur bor bantuan Kapolri program “Polri Peduli Lingkungan” ini menjadi solusi bagi masyarakat setempat disaat musim kemarau seperti sekarang ini.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Pak Kapolda, dan Pak Kapolres atas bantuan sumur bor ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami diganti berlipat-lipat oleh Allah SWT," kata Ustadz Sambas Bastanjar tokoh dan pemuka Desa Munjul dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/9/2023).

Menurut Sambas, sumur bor ini pastinya sangat membantu warga kampung Golebag. Sebelum ada sumur bor, kata dia, masyarakat harus menggunakan selang panjang agar air bisa sampai te tempat mereka. 

Dengan adanya sumur bor ini, imbuh dia, masyarakat tak lagi harus bersusah payah mencari air bersih. "Cukup dari masjid ini saja bisa dialirkan ke rumah-rumah warga. Kami tentunya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini," ujar dia.

 

Peresmian penggunaan sumur bor program Polri Peduli Lingkungan, berlangsung Jumat (29/9/2023). Peresmian dilakukan Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, di halaman Masjid Al Uswatul Hasanah. 

Masyarakat setempat menyambut antusias peresmian sumur bor berkedalaman 22 meter ini. Air yang keluar dari sumur bor ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Ada sebanyak 40 kepala keluarga yang memanfaatkan fasilitas air bersih ini. 

"Semoga keberadaan sumur bor ini memberi manfaat bagi masyarakat. Masyarakat bersama-sama bisa merawat fasilitas ini," kata dia.

Aszhari mengatakan, Polres Cianjur melaksanakan program ini untuk yang pertama. Dia bertekad, akan terus melanjutkan program agar bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

"Mohon doanya semoga Polri, khususnya Polres Cianjur dapat terus membantu warga masyarakat yang daerah tempat tinggalnya mengalami kekeringan. Program sumur bor akan kita tambah. Semoga sumur bor yang kami berikan ini menjadi berkah bagi warga masyarakat sekitar," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement