Senin 02 Oct 2023 16:18 WIB

Whoosh Beroperasi, Mesin Tiket Otomatis Disiapkan di Stasiun Tegalluar

Ada delapan ticket vending machine yang disediakan di Stasiun Tegalluar.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Suasana Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Hari ini operasional kereta cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) diresmikan Presiden Joko Widodo.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Suasana Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Hari ini operasional kereta cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) diresmikan Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bersiap melayani penumpang kereta cepat Whoosh. Operasional kereta cepat Jakarta-Bandung ini diresmikan Presiden Joko Widodo di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Kepala Stasiun Tegalluar Iwan Priyono mengatakan, fasilitas di Stasiun Tegalluar disiapkan untuk menyambut penumpang kereta cepat. Salah satunya mesin tiket otomatis (ticket vending machine).

Baca Juga

“Ada delapan ticket vending machine yang akan digunakan. Ada juga loket untuk pembelian tiket on the spot,” kata Iwan, saat ditemui Republika di Stasiun Tegalluar, Senin (2/10/2023).

Di Stasiun Tegalluar juga tersedia sejumlah fasilitas lainnya, seperti toilet, mushala, dan ruang tunggu. Menurut Iwan, nantinya di Stasiun Tegalluar juga tersedia ruang khusus untuk para tenant. “Nanti ruangan kaca ini akan diisi oleh tenant, tapi perizinan memang harus langsung ke kantor pusat, di Halim,” ujar Iwan.

 

photo
Petugas beraktivitas di dekat rangkaian electrical multiple unit (EMU) kereta cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). - (Abdan Syakura/Republika)

Saat meresmikan operasional Whoosh, Presiden Joko Widodo mengatakan, sementara ini kereta cepat masih dapat digunakan secara gratis. “Kita perpanjang untuk gratisnya kira-kira sampai pertengahan bulan (Oktober). Setelah itu, nanti diputuskan bayarnya berapa,” kata Presiden.

Ihwal tarif Whoosh, Presiden baru memberikan kisarannya. “Tarif nanti segera kita putuskan. Tapi, kurang lebih antara Rp 250 ribu-Rp 350 ribu, kurang lebih,” ujar Presiden.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement