Senin 02 Oct 2023 22:55 WIB

Hendak Tawuran dan Bawa Sajam, Puluhan Pelajar Ditangkap Polres Depok

Para pelajar itu diduga sudah membuat janji tawuran lewat media sosial.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Irfan Fitrat
Sebanyak 38 pelajar diamankan Polres Metro Depok karena diduga hendak tawuran, Senin (2/10/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Sebanyak 38 pelajar diamankan Polres Metro Depok karena diduga hendak tawuran, Senin (2/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Jajaran Polres Metro Depok menangkap puluhan pelajar yang diduga hendak tawuran, Senin (2/10/2023). Para pelajar itu dikabarkan sudah membuat janji tawuran dengan siswa dari sekolah lain lewat media sosial Instagram.

Puluhan pelajar itu dilaporkan ditangkap Tim Patroli Perintis Polres Metro Depok di wilayah Cimanggis. Mereka kemudian dibawa ke Markas Polres Metro Depok sekitar pukul 18.00 WIB. Polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam (sajam) dan stik golf.

Baca Juga

“Yang diamankan saat ini 38 orang, dengan barang bukti sajamnya lima, kemudian tiga stik golf,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Metro Depok Kompol Maulana Jali Karepesina di Markas Polres Metro Depok, Senin.

Maulana mengatakan, para pelajar tersebut berasal dari empat sekolah tingkat SMP dan SMA di Depok dan Bogor. Polisi masih memeriksa para pelajar tersebut, termasuk terkait sajam, serta dugaan sejumlah orang dalam pengaruh alkohol saat diamankan.

 

“Dari hasil rekan-rekan melakukan penangkapan, indikasi demikian (ada yang dalam pengaruh alkohol). Tapi, kami akan melakukan pemeriksaan kembali,” kata Maulana.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement