Kamis 05 Oct 2023 23:45 WIB

Tersedia 733 Formasi PPPK di Kota Cirebon, Pelamar Awal 3.000 Orang

Pendaftaran seleksi calon PPPK masih dibuka hingga 9 Oktober 2023.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Seleksi peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
(ILUSTRASI) Seleksi peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Jumlah pendaftar awal seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Cirebon, Jawa Barat, dilaporkan jauh lebih tinggi dari formasi yang tersedia. Masa pendaftaran seleksi calon PPPK ini masih dibuka hingga 9 Oktober 2023.

Pendaftaran dibuka sejak 20 September 2023. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon menyampaikan ada 733 formasi PPPK yang tersedia. 

Baca Juga

“Terdiri dari 332 formasi tenaga guru, 143 formasi tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sebanyak 258 formasi,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Cirebon Noman Maradona Isyahara, Kamis (5/10/2023).

Menurut Noman, sejauh ini ada sekitar 3.000 pelamar awal calon PPPK. Terbagi atas sekitar 400 pelamar formasi tenaga guru, sekitar 2.300 pelamar formasi tenaga teknis, dan sekitar 300 pelamar formasi tenaga kesehatan.

Namun, Noman mengatakan, jumlah tersebut merupakan pelamar yang baru membuat akun di laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Datanya disebut belum terverifikasi. “Pelamar yang sudah mengisi formasi dan data persyaratan belum sampai angka seribu,” kata dia.

Menurut Noman, jumlah pelamar masih dapat berubah karena proses pendaftaran masih berlangsung hingga 9 Oktober 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement