Selasa 03 Oct 2023 22:57 WIB

Halau Pelajar Tawuran di Jalan Tuparev Cirebon, Mobil Polisi Rusak

Polisi mengamankan sejumlah pelajar dan senjata tajam.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Tawuran.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Tawuran.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Tawuran pelajar terjadi di kawasan Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). Aparat kepolisian turun untuk menghalau dan menindak para pelajar yang terlibat.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat ada sekelompok pelajar yang menggunakan sepeda motor, disinyalir akan melakukan penyerangan terhadap sekolah lain. Kami segera bergerak ke lokasi untuk mencegah terjadinya tawuran tersebut,” kata Kepala Polsek (Kapolsek) Kedawung AKP Ahmad Nasori.

Baca Juga

Sementara itu, dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, puluhan pelajar tampak menyerang salah satu SMK yang ada di Jalan Tuparev. Kelompok pelajar tersebut terlihat menggunakan petasan kembang api untuk memancing pelajar lain yang masih ada di lingkungan sekolah. 

Sempat terdengar suara letupan di tengah kerumunan para pelajar itu, yang berasal dari petasan. Para pelajar, yang sebelumnya berada di lingkungan sekolah, kemudian keluar. Namun, polisi segera datang ke lokasi dan melakukan penanganan. Para pelajar yang melakukan penyerangan kocar-kacir melarikan diri.

Saat melakukan penanganan, Kapolsek mengatakan, mobil polisi mengalami kerusakan pada bagian bumper depan karena terkena sepeda motor pelajar yang melakukan penyerangan.

Polisi mengamankan empat pelajar yang diduga melakukan penyerangan. Selain itu, polisi juga menyita sebuah senjata tajam jenis celurit, satu besi, dua selongsong petasan, serta empat unit sepeda motor.

Kapolsek mengatakan, empat pelajar yang diamankan itu diperiksa lebih lanjut. Polisi mendalami motif aksi penyerangan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement