Ahad 08 Oct 2023 19:27 WIB

Bersantai Menikmati Kabut di Sonten Resort, Penginapan Viral yang Jadi Rebutan di Bandung

Penginapan milik PTPN VIII ini menawarkan kesejukan karena berada di Ciwedey.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Karta Raharja Ucu
Sonten Resort penginapan viral di daerah Rancabali, Ciwidey yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan bisa melihat aktivitas pemetik teh.
Foto: Dok Sonten Resort
Sonten Resort penginapan viral di daerah Rancabali, Ciwidey yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan bisa melihat aktivitas pemetik teh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat yang akan memilih tujuan berlibur, saat ini tak hanya mengincar destinasi yang terletak di perkotaan. Sebaliknya, masyarakat justru banyak mencari tempat yang jauh dari kebisingan kota. Agar bisa menenangkan pikiran.

Apalagi di musim kemarau yang cukup panjang seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang memilih tempat berlibur di lokasi yang asri dan sejuk. Kecenderungan dalam memilih destinasi wisata tersebut direspons dengan cepat oleh PTPN VIII. Yakni, dengan menghadirkan resort ramah lingkungan yang dinamakan Sonten Resort.

Saat ini, Sonten Resort menjadi salah satu penginapan yang viral di Kawasan Bandung Raya. Karena, peminatnya sangat tinggi. Bahkan, sejak dibuka pada 22 April 2023, Sonten resort mampu mempertahankan okupansi hingga 90 persen.

Jadi tidak heran, kalau reservasi di penginapan ini cukup sulit didapatkan. Agar bisa menginap disini, para wisatawan harus dari jauh-jauh memesan kamarnya.

Resort yang terbilang baru ini, peminatnya cukup tinggi, karena kita bisa merasakan sensasi menginap yang ramah lingkungan untuk pelepas penat dari berbagai polusi di perkotaan. Di Sonten Resort, semua pengunjung bisa melihat pemandangan yang asri, udara sejuk, dan fasilitas resort yang lengkap. Jadi, wajar kalau Sonten Resort tengah viral di kalangan masyarakat.

Lokasi dari Sonten Resort terletak di Rancabali, Ciwidey yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan udara yang segar. Selain dikelilingi oleh perkebunan teh, penginapan ini juga dilengkapi dengan air panas alami yang didapat langsung dari sumbernya.

Tidak hanya kesejukan dan kesegaran udara saja, tempat ini pun terbilang minim polusi suara. Pengunjung dapat merasakan menginap dengan suasana alami yang menenangkan.

“Di sini traveler dapat merasakan suasana sejuk dan tenang. Jika di waktu yang tepat pada pagi hari traveler dapat melihat langsung aktivitas pemetikan teh. Dan sore harinya bisa merasakan indahnya sinar matahari senja atau kabut yang menyelimuti perkebunan" ujar Marketing Agrowisata PTPN VIII, Galla Pandegia, Sabtu (7/10/2023).

Resort ini dibangun dengan metode...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement