Rabu 11 Oct 2023 14:06 WIB

Pj Gubernur Jabar Ingin Peserta Piala Dunia U-17 Gunakan Bandara Kertajati

Pj Gubernur Jabar akan berkoordinasi dengan PSSI.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, Selasa (10/10/2023).
Foto: Dok Diskominfo Provinsi Jawa Bar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin ingin Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, bisa dioptimalkan untuk layanan penerbangan. Ia pun berharap Bandara Kertajati bisa digunakan untuk lalu lintas peserta Piala Dunia U-17.

Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang sepak bola internasional itu pada November-Desember 2023. Sejumlah pertandingan rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jabar. 

Baca Juga

Ada delapan tim nasional (timnas) U-17 dari delapan negara yang akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat pada babak grup. Bey mengaku akan mengupayakan agar ada sejumlah peserta Piala Dunia U-17 ini mendarat di Bandara Kertajati.

“Untuk Piala Dunia U-17 akan kami koordinasikan dengan Ketum PSSI. Karena ada delapan negara yang akan bertanding di Bandung dan kami akan coba minimal satu atau dua negara mendarat di Kertajati. Kami tidak janji, tapi akan diupayakan,” ujar Bey.

Bey meninjau kesiapan Bandara Kertajati pada Selasa (10/10/2023). Mulai 29 Oktober 2023, rencananya sejumlah rute penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, akan dialihkan ke Bandara Kertajati.

“Semua sudah siap dari segi fasilitas dan kami yakin pada 29 Oktober 2023 nanti berjalan sesuai rencana. Penerbangan pesawat jet akan dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati,” ujar Bey.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement