Rabu 11 Oct 2023 19:09 WIB

Hendak Memancing, Warga Temukan Jasad di Aliran Sungai Cimandiri Sukabumi

Warga tersebut awalnya melihat kaki terapung di sungai.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Jasad warga lanjut usia (lansia) dilaporkan ditemukan di aliran Sungai Cimandiri wilayah Kampung Jelegong, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jasad itu ditemukan seorang warga yang hendak memancing pada Rabu (11/10/2023), sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saat sampai di pinggir sungai, warga tersebut melihat kaki terapung di atas sungai. Setelah diselidiki, ternyata kaki manusia,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, Sudarmat.

Baca Juga

Sudarmat mengatakan, warga yang menemukan jasad manusia itu lantas melaporkan kepada warga sekitar dan aparat Desa Cibatu. Setelah ditelusuri, kata dia, akhirnya diketahui identitas korban. Korban berinisial Od (70 tahun), warga yang tinggal di sekitar aliran sungai.

Berdasarkan dugaan sementara, Sudarmat mengatakan, warga lansia tersebut kemungkinan terpeleset dan masuk ke aliran sungai saat beraktivitas. Soal penyebab pastinya, kata dia, merupakan ranah dari aparat kepolisian.

Sudarmat mengatakan, P2BK berkoordinasi dengan personel Satuan Polisi Pamong Praja, Polsek Cikembar, Koramil, dan petugas puskesmas untuk mengevakuasi jasad korban dari Sungai Cimandiri. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement