Jumat 13 Oct 2023 15:57 WIB

Doakan Palestina, Jamaah Sholat Jumat Masjid Agung Tasikmalaya Bacakan Qunut Nazilah

Jamaah juga melaksanakan sholat ghaib untuk para syuhada di Palestina.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ribuan warga mengikuti kegiatan doa bersama untuk Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).
Foto: Republika/ Bayu Adji P
Ribuan warga mengikuti kegiatan doa bersama untuk Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Jamaah sholat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membacakan qunut nazilah untuk mendoakan rakyat Palestina. Jamaah juga melaksanakan sholat ghaib untuk para syuhada di Palestina yang menjadi korban militer Israel.

“Kami melaksanakan doa qunut dan sholat ghaib untuk Palestina,” ujar Ketua Harian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi kepada Republika, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga

Kiai Aminudin mengatakan, qunut nazilah sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina. Hal itu juga, kata dia, merupakan arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut Kiai Aminudin, doa qunut nazilah dan sholat ghaib juga dilaksanakan di sejumlah masjid lainnya di wilayah Kota Tasikmalaya. 

Menyikapi konflik Israel-Palestina yang mengalami eskalasi dalam beberapa hari terakhir, Kiai Aminudin meminta warga Tasikmalaya ikut mendoakan rakyat Palestina.

Ia pun meminta pemerintah Indonesia bersikap tegas dalam merespons konflik tersebut. “Pemerintah juga harus bersikap tegas,” kata Kiai Aminudin, yang juga merupakan sekretaris umum MUI Kota Tasikmalaya itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement