Ahad 15 Oct 2023 22:34 WIB

TPA Cikolotok di Purwakarta Kembali Kebakaran

Kebakaran di TPA Cikolotok dilaporkan sempat terjadi pada Kamis lalu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran di TPA.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Kebakaran di TPA.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Kebakaran kembali terjadi di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta berupaya mengatasi kebakaran di area tempat sampah itu secepatnya.

Peristiwa kebakaran sempat terjadi di TPA Cikolotok pada Kamis (12/10/2023). Api yang membakar tumpukan sampah dilaporkan baru bisa dipadamkan pada Jumat (13/10/2023). “Hari ini kebakaran kembali terjadi di area TPA Cikolotok,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta Juddy Herdiana Suhendar, saat dihubungi, Ahad (15/10/2023).

Baca Juga

Tumpukan sampah di area TPA Cikolotok terbakar hingga menimbulkan kepulan asap hitam. Kepulan asap dari kebakaran di TPA tersebut terlihat hingga radius sekitar sepuluh kilometer. Untuk menangani kebakaran yang terjadi pada Ahad ini, Juddy mengatakan, satu regu petugas pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

Ihwal penyebab kebakaran di TPA Cikolotok, Juddy mengatakan, masih belum diketahui. Namun, kondisi cuaca panas diperkirakan turut memengaruhi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, area tumpukan sampah yang terbakar di TPA Cikolotok itu jauh dari pemukiman warga.

Meski demikian, kata dia, petugas bergerak cepat memadamkan api agar dapat mengurangi dampaknya. Diharapkan aktivitas pembuangan sampah ke TPA Cikolotok tidak terganggu kejadian kebakaran ini.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement