Senin 16 Oct 2023 19:48 WIB

PT Pegadaian Kanwil X Jabar Gelar Pekan Raya Pegadaian

Ajang ini sebagai ungkapan terima kasih kepada Sahabat Pegadaian.

Pesta Rakyat Pegadaian serentak pada 12 titik di Indonesia, mulai 13-15 Oktover 2023.
Foto: Istimewa
Pesta Rakyat Pegadaian serentak pada 12 titik di Indonesia, mulai 13-15 Oktover 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pegadaian kembali menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Sahabat Pegadaian. Kali ini, apresiasi dituangkan dalam bentuk Kegiatan Pesta Rakyat Pegadaian serentak pada 12 titik di Indonesia, mulai 13-15 Oktover 2023.

Sahabat Pegadaian merupakan panggilan untuk nasabah Pegadaian, ataupun masyarakat luas yang saat ini belum menjadi nasabah Pegadaian. Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Muh Ariyadi Purwanto menyampaikan, dalam kegiatan tersebut ada banyak serangkaian acara yang dapat dinikmati Sahabat Pegadaian.

Kegiatan itu bertujuan memberikan hiburan dan ragam hadiah menarik. Di antaranya Bazar UMKM, Tebus Murah Sembako, Bazar Lelang Emas, talkshow, hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw dengan total nilai hadiah jutaan rupiah.

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian Pekan Raya Pegadaian, seperti Bazar Expo Gadepreneur UMKM, Pegadaian Poin dan juga keikutsertaan Pegadaian untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK. Program GadePreneur merupakan tanggung jawab Pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia, yang harapannya para peserta GadePreneur dapat meningkatkan kelasnya.

 

Dengan kegiatan ini, papar Ariyadi, diharapkan mampu meningkatkan literasi keuangan di masyarakat. Adapun kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang diadakan oleh PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat diselenggarakan di Cihampelas Walk, Kota Bandung.

‘’Pekan Raya Pegadaian menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat dan juga menjadi wadah unjuk gigi bagi para pelaku UMKM mulai dari sektor FnB, Kriya, Fashion hingga Beauty and Healthy,’’ ujar Ariyadi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (16/10/2023).

Dalam momentum ini, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyerahkan hadiah Pegadaian Poin tahap 1 kepada para pemenang. Di antaranya Siti Sukini dari Pegadaian Palimanan mendapatkan 1 Unit Mobil Listrik Wuling Air EV, Siti Napiah dari Pegadaian Cilamaya mendapatkan 1 Unit Handphone Samsung S23+, Sugianto dari Pegadaian Wanayasa mendapatkan 1 Unit Playstation 5, Ari Diyanti dari Pegadaian Cikutra mendapatkan 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Prestige, serta 5 Nasabah lainnya yang mendapatkan Tabungan Emas Pegadaian masing-masing senilai Rp 1.000.000. Penyerahan hadiah kali ini dilakukan serentak di 12 kantor wilayah, yang menyelenggarakan Pekan Raya Pegadaian.

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat I Putu Agus Arya Diksa menambahkan, dalam kegiatan Pekan Raya Pegadaian, Sahabat Pegadaian yang hadir dihibur oleh talent yang luar biasa. Di antaranya Harpers Band dan D’Officer Band yang merupakan band yang personilnya merupakan Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Putu, tampil juga Band Nasional seperti Ten2Five dan Two Triple-O. Ada juga sesi talkshow dari Pegadaian yang bertemakan Inklusi Keuangan, yang ditujukan kepada masyarakat dan pengunjung seperti pengelolaan uang dalam keluarga, cara memulai usaha UMKM dan lainnya.

Hal ini menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di masyarakat. Pekan Raya Pegadaian merupakan salah satu wujud Pegadaian dalam memberdayakan masyarakat, khususnya UMKM.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement