Selasa 17 Oct 2023 18:45 WIB

DPRD Sebut Ada Empat Kandidat Pj Bupati Bogor

Empat nama itu merupakan usulan dari beberapa kelompok masyarakat.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyebut, ada empat kandidat Penjabat (Pj) Bupati Bogor, pengganti Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2023. Namun saat ini, DPRD masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyampaikan usulan tersebut.

Rudy mengatakan, empat nama itu merupakan usulan dari beberapa kelompok masyarakat Kabupaten Bogor melalui surat ke DPRD Kabupaten Bogor. “Cukup banyak (surat yang diterima. Tapi tentunya nanti siapapun yang akan diusulkan, kita akan bicarakan secara terbuka dengan fraksi-fraksi yang ada di Kabupaten Bogor,” ujarnya, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut, Rudy menyebutkan, kandidat pertama yang diusulkan masyarakat ialah seorang warga Bogor yang berdinas di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun, ia tidak menyebutkan siapa nama kandidat ini.

Kandidat kedua, sambung dia, ialah mantan aparat penegak hukum yang berdinas di Kabupaten Bogor yang sekarang berdinas di luar Kabupaten Bogor. Kandidat tersebut disinyalir merupakan Mantan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, yang sekarang menjabat jadi Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya.

“Yang ketiga ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Jakarta. Lalu ada lagi (kandidat) yang ke-empat ASN yang berdinas di Kabupaten Bogor. Baru empat (kandidat),” ucapnya.

Menurut Rudy, jumlah kandidat yang diajukan masyarakat lebih dari jumlah kandidat yang seharusnya. Dimana sebenarnya cukup tiga kandidat saja untuk dicalonkan menjadi Pj Bupati Bogor.

“Kan cukup tiga sebetulnya, ini malah lebih. Tapi kalau ada masyarakat yang mau mengusulkan baru tentunya kita akan bahas bersama-sama,” kata Rudy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement