Rabu 18 Oct 2023 13:18 WIB

Kembangkan Kawasan Edukasi, PT INTI Gandeng Perguruan Tinggi Inggris dan Australia

Aksi strategis ini merupakan bagian dari rencana bisnis dan langkah perseroan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
PT INTI Persero kembangkan kawasan edukasi dan penyelenggaraan perhelatan nasional.
Foto: dok. Republika
PT INTI Persero kembangkan kawasan edukasi dan penyelenggaraan perhelatan nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (PT INTI Persero) menggenjot optimalisasi aset untuk pengembangan kawasan edukasi dan penyelenggaraan perhelatan nasional.

“Aksi strategis ini merupakan bagian dari rencana bisnis dan langkah Perseroan untuk mengoptimalkan potensi fisik, lokasi, dan nilai ekonomi aset menjadi lebih bermanfaat dan komersial,” ujar Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI (Persero) Delvia Damayanti, Selasa (17/10).

Menurut Delvia, PT INTI (Persero) rencananya akan mengembangkan kawasan edukasi, pada wilayah Perseroan seluas 4,5 hektare yang berlokasi di Jalan Moch Toha No 77 Bandung. Yakni, dengan menggandeng perguruan tinggi ternama asal Inggris dan Australia. 

Menurutnya, sebelum memasuki tahap pembangunan area yang rencananya akan dilaksanakan pada 2024, pihak dari kedua institusi pendidikan, Kedutaan Besar Inggris, Kedutaan Besar Australia, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menggelar Site Inspection pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

 

Kegiatan tersebut, kata dia, bertujuan sebagai peninjauan kelayakan bangunan dan area, sekaligus penilaian standar serta verifikasi penerbitan izin universitas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sinyalemennya alhamdulillah positif dan pekerjaan penyiapan lahan dan bangunan dimulai bulan ini hingga triwulan 1 tahun 2024, sebelum nantinya serah terima pada pihak institusi pendidikan tersebut,” ujar Delvia Damayanti. 

Rencana pengembangan kawasan edukasi tersebut, kata Delvia Damayanti, nantinya akan menambah tahapan optimalisasi untuk pengembangan fasilitas Mini Soccer dan Food and Beverages yang saat ini tengah berlangsung. 

Optimalisasi area yang telah diawali dengan Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Mini Soccer INTI Sport Hub pada 25 Agustus 2023 itu nantinya akan dikembangkan lebih ekspansif dengan melengkapi fasilitas sportainment yang diberi tajuk INTI Sport Hub tersebut melalui penambahan pembangunan fasilitas Pickle Ball atau Tennis Court, Gymnastic, dan Billiard. 

“Insya Allah, INTI Mini Soccer akan kita launching sebelum akhir tahun,” kata Delvia Damayanti.

Selain pengembangan area komersial tersebut, kata dia, PT INTI (Persero) pun bekerja sama dengan berbagai pihak untuk penyelenggaraan event nasional. Kegiatan terbaru yang digelar yaitu Indonesian Drift Series (IDS) 2023 Round 3 yang berlangsung Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2023, di Fasilitas Produksi PT INTI (Persero) seluas 8 hektare. 

Pada acara yang mendapat dukungan penuh dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo, yang juga menjabat sebagai ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, diikuti oleh pembalap dari berbagai negara. Sebut saja, Poppy Sovia, Wendy Walters, Kang Miji, Si Hyun Park, Juara 1 Kelas ProA KoreaDrift, Korea Drift GranPrix 2nd Rd, serta berbagai pembalap dan tokoh penting lainnya.

Delvia Damayanti mengatakan, PT INTI (Persero) pun kerap berkolaborasi dengan berbagai institusi untuk mengoptimalkan area perusahaan pada penyelenggaraan event lainnya, seperti INTIFest Bazzar dan Pasar Murah, Launching Produk, Community Event and Gathering, Mini Concert, Mini Expo, Used Car Selling Week, Wedding Area, dan lain sebagainya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement