Kamis 26 Oct 2023 00:39 WIB

Bantah Kabar Pengunduran Diri Luhut, Pratikno: Sudah Mulai Perintah-Perintah

Saat ini Luhut masih dalam tahap pemulihan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Menteri Sekretaris Negara Pratikno
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Sekretaris Negara Pratikno

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Marves. Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg), Pratikno, membantah kabar tersebut.

"Enggak, enggak, enggak," kata Pratikno di FKKMK UGM, Sleman, Rabu (25/10/2023).

Pratikno mengungkapkan, kesehatan Luhut kian membaik. Saat ini Luhut masih dalam tahap pemulihan.

"Bagus kan sudah pemulihan sangat bagus terus sekarang, toh sekarang kan Kemenkomarves tetap dirunning oleh Plt Pak Erick," ucapnya.

Mantan Rektor UGM itu mengungkapkan, Luhut juga aktif sudah berkomunikasi. Luhut juga diketahui sudah cukup sering melakukan video call.

"Sering telepon-telepon lah, ya biasa lah Pak Luhut sudah mulai perintah-perintah," ungkapnya.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk pertama kali angkat bicara seputur kondisinya yang dikabarkan sakit. Lewat status di Instagram, Selasa (10/10/2023), Luhut tak menampik soal kabar itu. Dia mengaku, tengah mengalami kelelahan luar biasa.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, pun mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menko Marves Ad Interim. Erick menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani perawatan kesehatan.

"Saya tentu terima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden. Tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya lakukan sebaik-baiknya," ujar Erick di Jakarta, Rabu (11/10/2023). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement