Senin 30 Oct 2023 15:54 WIB

Darul Hikam Gelar Seminar Cerdas Menjadi Pemilih Pemula

Seminar membantu siswa saat mereka membuat keputusan informasi yang lebih baik.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Seminar cerdas menjadi pemilih pemula dalam menyambut hari Sumpah Pemuda.
Foto: dok. Rpeublika
Seminar cerdas menjadi pemilih pemula dalam menyambut hari Sumpah Pemuda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Salah satu sekolah Islam di Bandung, Darul Hikam menggelar seminar cerdas menjadi pemilih pemula dalam menyambut hari Sumpah Pemuda. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya partisipasi politik yang cerdas dan bertanggung jawab. 

"Melalui seminar ini, kami ingin pemilih pemula dapat belajar tentang proses pemilihan, pentingnya pemahaman terhadap isu-isu kunci, dan bagaimana mengevaluasi kredibilitas dan keandalan informasi politik," ujar  Kepala SMA Darul Hikam Ami Rahmawati SH MPd, Senin (30/10/2023). 

Jadi, kata dia, dari seminar ini diharapkan satria muda (panggilan bagi siswa SMA Darul Hikam) bisa cerdas saat memilih calon pemimpin dan calon anggota legislatif. Sehingga, mereka tidak hanya memilih berdasarkan alasan mereka seorang publik figur atau artis.

"Tapi satria muda bisa cerdas memilih calon pemimpin yang memiliki keberpihakan terhadap umat Islam dan keberpihakannya terhadap pendidikan," katanya.

 

Seminar ini, kata dia, bisa membantu semua siswa saat mereka membuat keputusan informasi yang lebih baik. Serta, berkontribusi pada proses demokrasi yang sehat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement