Rabu 01 Nov 2023 14:40 WIB

Kamrussamad: Ajang Qi Renew Ajak Masyarakat Giat Berolahraga untuk Wujudkan Bogor Sehat

Peserta juga diberi kesempatan belajar membatik yang dipandu oleh penggiat batik.

Sebanyak 500 orang peserta hadir mengikuti ajang Qi Renew.
Foto: dok. Republika
Sebanyak 500 orang peserta hadir mengikuti ajang Qi Renew.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 500 warga terbagi 2 sesi mengikuti ajang QI Renew di Kota Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut akan dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad.     

QI Renew diselenggarakan di Bogor Creative Center, Ajang yang mengusung tema ‘The Power of Yoga and Finding Your Balance’ tersebut adalah event yoga yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Tujuan kegiatan itu untuk mengajak masyarakat mencapai keseimbangan dan ketenangan tubuh. 

Selain itu, peserta juga diberi kesempatan untuk belajar membatik yang dipandu oleh penggiat batik, Palbatu. Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan bazaar UMKM dari daerah Bogor dan sekitarnya. 

Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad dalam sambutannya mengapresiasi ajang tersebut. Menurutnya, Yoga merupakan aktivitas olahraga yang dapat dilakukan oleh semua kalangan usia. 

”Mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia, Sebanyak 500 orang peserta hadir mengikuti ajang Qi Renew ini. Di momentum Sumpah Pemuda ini, kami ingin mengajak masyarakat khususnya di daerah Bogor dan sekitarnya, dapat mengikuti cara hidup sehat. Kalau sudah sehat pikiran juga kuat, dengan jiwa kuat kita semangat bekerja dan dengan semangat kerja kita akan semakin sejahtera,” kata Kamrussamad dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/11/2023). 

“Event ini selain untuk menggerakan masyarakat untuk lebih giat berolahraga juga mendukung pertumbuhan umkm kota bogor dan sekitarnya, yang dapat memajukan perekonomian daerah” ungkap Kamrussamad.

Ditambahkannya, "kita gelar yoga bersama total 500 yang terbagi menjadi 2 sesi, masing-masing sesi 250 orang yang  dari berbagai unsur profesi dan pameran produk umkm dan memberikan pengetahuan cara membatik supaya mereka dapat bekal, jadi sehat jiwanya sehat fisiknya, dapat pengetahuan sehingga ekonomi bisa bergerak.Satu kolaborasi dari berbagai macam unsur.

Salah satu produk yg diperkenalkan  yaitu aplikasi kesehatan Habuds dari anak muda sma, saya sangat mengapresiasi ini merupakan satu ekosistem yang berkesinambungan bisa mendorong bogor sebagai kota hujan sekaligus kota yang sehat bagi masyarakatnya dan umkm nya tumbuh dan berkembang" ucap kamrussamad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement