Jumat 03 Nov 2023 18:21 WIB

Ini Prediksi Starting XI Persikabo 1973 Vs RANS Nusantara FC 

Persikabo kesulitan menemukan konsistensi di putaran pertama Liga 1 musim ini. 

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Pemain Persikabo 1973 melakukan pemanasan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Persikabo 1973 melakukan pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persikabo 1973 akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/11/2023) sore WIB. Tim berjulik Laskar Padjajaran tentu ingin memaksimalkan status mereka sebagai tuan rumah untuk mengamankan poin penuh. Namun, itu tentu tidak mudah melawan RANS FC yang punya tren positif. 

Persikabo kesulitan menemukan konsistensi di putaran pertama Liga 1 musim ini. Mereka terdampar di peringkat ke-17 klasemen sementara, dengan hanya mengoleksi 11 poin. Sebaliknya, RANS Nusantara menempati posisi kelima di klasemen sementara, dengan koleksi 30 poin.

Selain itu, tim asuhan Aji Santoso juga punya modal yang kurang bagus sebelum laga ini. Laskar Padjajaran tak pernah menang dalam lima laga terakhir mereka. Mereka hanya mengoleksi dua poin dari lima laga tersebut. Sementara RANS mengamankan dua kemenangan, dua kali seri dan hanya meraih satu kekalahan dari lima laga terakhir mereka.

Namun, RANS takkan diperkuat dua gelandang Mitsuru Marouka dan Paulo Sitanggang ketika menghadapi Persikabo. "Maruoka mengalami cedera pada pergelangan kaki. Kemungkinan akan absen sampai beberapa minggu ke depan. Tentang kondisi Paulo, saat ini dia sudah dalam tahap akhir pemulihan dari cederanya," kata dokter tim Rans Nusantara FC Feras Ardiles Muhammad.

 

 

Berikut adalah prediksi starting XI kedua tim:

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah, Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Andy Setyo, Frengky Missa, Manahati Lestusen, Nikola Kovacevic, Roni Sugeng, Jose Carlos Varela, Dimas Drajad, Rizki Hidayat

Pelatih: Aji Santoso

RANS Nusantara (4-4-2): Hilmansyah, Dallen Doke, Arif Satria, Angelo Meneses, Samsul Arifin, Andi Irfan, Zidane Pramudiya Affandi, Ilham Syah, Octavio Alexandre Leal De Barros, Abdul Rahman, Evandro Elmer de Carvalho Brandao

Pelatih: Eduardo Almeida

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement