Rabu 08 Nov 2023 22:36 WIB

Buka Kejuaraan Tarkam di Cirebon, Menpora Berharap Muncul Bibit Atlet Nasional

Ada sekitar 900 atlet yang mengikuti Kejuaraan Tarkam di Kabupaten Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka Kejuaran Antarkampung (Tarkam) Kemenpora 2023 tingkat Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).
Foto: Dok Pemkab Cirebon
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka Kejuaran Antarkampung (Tarkam) Kemenpora 2023 tingkat Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2023 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dimulai. Kejuaraan Tarkam di Kabupaten Cirebon itu dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Rabu (8/11/2023).

Dito senang melihat jumlah peserta yang mengikuti Kejuaraan Tarkam di Kabupaten Cirebon ini. “Ada sekitar 900 atlet yang ikut. Ini peserta paling banyak,” ujar dia.

Baca Juga

Ada tiga cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Cirebon, yaitu voli, badminton, dan atletik. Dido mengatakan, sekitar 440 atlet mengikuti pertandingan cabor voli, sekitar 300 atlet cabor badminton, dan sekitar 200 atlet bertanding di cabor atletik.

Menurut Dito, Kejuaraan Tarkam Kemenpora ini bisa menjadi salah satu ajang untuk menjaring potensi-potensi atlet di Kabupaten Cirebon. Dari sekitar 900 atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan di Kabupaten Cirebon, ia meyakini setidaknya ada 20 persen yang memiliki potensi terbilang cemerlang. “Semoga dari kejuaraan ini bisa muncul bibit atlet nasional,” kata Dito.

 

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, yang akrab disapa Ayu, menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora atas dipilihnya Kabupaten Cirebon sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam. Ia mengatakan, kejuaraan ini diikuti perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon. Menurut dia, setiap kecamatan pun menurunkan atlet terbaiknya.

Menurut Ayu, Kejuaraan Tarkam Kemenpora ini bermanfaat untuk mengasah kemampuan dan jam terbang para atlet di Kabupaten Cirebon. “Semoga kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan tahunan,” kata Ayu. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement