Ahad 12 Nov 2023 14:45 WIB

Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya, Sudah Terkumpul Donasi Sekitar Rp 150 Juta

Warga yang ingin turut memberikan donasi dipersilakan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ribuan orang mengikuti aksi damai bela Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ribuan orang mengikuti aksi damai bela Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Penggalangan donasi dilakukan saat ribuan warga melakukan Aksi Damai Bela Palestina di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (10/11/2023). Sampai saat ini pintu donasi masih dibuka, yang hasilnya akan disalurkan sebagai bantuan untuk rakyat Palestina.

"Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar Rp 150-an juta,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi, saat dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (12/11/2023).

Baca Juga

Kiai Aminudin mengatakan, donasi tersebut didapat dari para perwakilan organisasi dan para peserta aksi bela Palestina pada Jumat lalu. Menurut dia, besaran donasi yang terkumpul kemungkinan akan bertambah. Pasalnya, masih ada sejumlah pihak yang berencana ikut memberikan sumbangan.

Menurut Kiai Aminudin, masyarakat yang hendak memberikan donasi juga masih diperkenankan, bisa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Kalau masyarakat masih mau donasi, kami 24 jam terbuka. Bisa lewat QRIS maupun rekening,” ujar dia.

 

Kiai Aminudin mengatakan, seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Baznas. Pasalnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan langsung ke Palestina. "Alhamdulillah bantuan pertama sudah sampai Palestina. Kita juga akan update terus laporannya melalui akun media sosial Baznas,” kata dia.

Ihwal aksi lanjutan bela Palestina di Kota Tasikmalaya, Kiai Aminudin mengatakan, pihaknya masih akan melihat perkembangan. Namun, ia mengajak masyarakat untuk tak pernah lupa mendoakan rakyat Palestina.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement