Senin 13 Nov 2023 16:44 WIB

Urusan Dokumen Disdukcapil Warga Kota Sukabumi Kian Mudah dengan Aplikasi 'Moci Legit'

Aplikasi 'Moci Legit' diciptakan terintegrasi dengan layanan Disdukcapil.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nora Azizah
Moci Legit adalah aplikasi terintegrasi dari seluruh layanan kependudukan online Disdukcapil Kota Sukabumi.
Foto: Dok. Didukcapil Kota Sukabumi
Moci Legit adalah aplikasi terintegrasi dari seluruh layanan kependudukan online Disdukcapil Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Layanan administrasi kependudukan di Kota Sukabumi yang diintegrasikan dalam satu aplikasi Moci Legit mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Layanan ini dinilai mempermudah warga dalam layanan administrasi kependudukan. 

Moci Legit merupakan layanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk masyarakat Kota Sukabumi. Aplikasi membantu proses kependudukan lebih cepat, terintegrasi, lebih mudah, gratis, dan terpercaya. 

Baca Juga

Terdapat enam layanan di aplikasi yang sebelumnya dinonaktifkan, yakni Layanan Kami Hebat, Layanan Kado Terindah, Layanan Kita Cerdas, Patepang Sono, Ananda Sehat, dan Kamboja Sari.

"Disdukcapil Kota Sukabumi menerima piagam penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat dan Pj Walikota Sukabumi terkait inovasi Moci Legit," ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi, dikutip Senin (13/11/2023).

 

Ia mengatakan, apresiasi atas capaian kinerja dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dengan predikat inovator dengan layanan Moci Legit masuk dalam ajang Top 50 Inovasi Tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu, aplikasi Moci Legit juga membuat Disdukcapil Kota Sukabumi meraih predikat sebagai Perangkat Daerah/Instansi Terinovatif dalam ajang Innovative government Award tingkat Kota Sukabumi.

Moci Legit adalah aplikasi terintegrasi dari seluruh layanan kependudukan online Disdukcapil Kota Sukabumi yang telah ada sebelumnya. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat proses penerbitan dokumen kependudukan. Aplikasi Layanan Moci Legit dimulai per 1 April 2022 yang digulirkan sebagai sarana untuk mengajukan permohonan dokumen kependudukan. 

Layanan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan secara online agar lebih mudah, nyaman, dan terintegrasi. Layanan Moci Legit, kata Kardina, merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui alamat https://mocilegit.sukabumikota.go.id. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement