Selasa 14 Nov 2023 04:27 WIB

Kebakaran di Emte Highland Resort Ciwidey, Kerugian Ditaksir Sekitar Rp 1 M

Dilaporkan ada puluhan tempat penginapan yang terbakar. 

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, CIWIDEY — Puluhan penginapan di Emte Highland Resort, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dilaporkan dilanda kebakaran. Nilai kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai sekitar Rp 1 miliar.

Kepala Seksi Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung M Saepuloh mengatakan, kebakaran di Emte Highland Resort itu dilaporkan terjadi pada Senin (13/11/2023). “Objek terbakar tempat wisata dan penginapan,” kata dia, saat dikonfirmasi, Senin.

Baca Juga

Mendapat laporan itu, Saepuloh mengatakan, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung menuju ke lokasi. Menurut dia, 17 personel dengan empat unit kendaraan damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Berdasarkan pendataan sementara, menurut Saepuloh, kebakaran melanda 13 tempat penginapan eksekutif, empat ruang untuk keluarga, dan enam ruangan standar, serta satu aula. 

Luas area yang terbakar dilaporkan kurang lebih 1.015 meter persegi. “Diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih satu miliar (rupiah). Bangunan yang terselamatkan kurang lebih 60 unit,” ujar Saepuloh.

Penyebab kebakaran masih diselidiki. Sementara ini, diduga api yang memicu kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik. “Dugaan sementara sumber api dari korsleting,” kata Saepuloh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement