Rabu 15 Nov 2023 16:50 WIB

Polres Indramayu Tanam 2.080 Batang Pohon

Penanaman pohon sebagai kepedulian terhadap lingkungan dan upaya pelestarian alam.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda dan berbagai stakeholder terkait di Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.
Foto: dok. Republika
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda dan berbagai stakeholder terkait di Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, melakukan kegiatan penanaman pohon bersama Forkopimda dan berbagai stakeholder terkait di Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/11/2023). Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya pelestarian alam.

Fahri mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu merupakan bagian dari inisiatif kapolri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pertanian RI.

‘’Hari ini kami melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia sebanyak 10 juta pohon. Ini merupakan inisiatif yang sangat baik untuk menjaga lingkungan dan pelestarian alam,’’ kata Fahri.

Dalam kegiatan itu, Polres Indramayu dan Polsek jajaran menanam sebanyak 2.080 batang pohon. Penanaman dilakukan di 31 titik lokasi yang tersebar di wilayah hukum Polres Indramayu. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain mangga, mangrove, kayu putih, ketapang, cemara, dan lain sebagainya.

 

Fahri pun mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Dandim, Kajari, bhupati, dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan itu. Fahri berharapan, Nn bikinagar kegiatan ini dapat berkesinambungan dan memberikan dampak positif, terutama dalam perbaikan kualitas udara, pencegahan abrasi di pesisir, dan pelestarian lingkungan.

“Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan menjadi awal dari upaya bersama dalam menjaga keberlanjutan alam dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar,” ungkap AKBP M. Fahri Siregar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement