Jumat 17 Nov 2023 23:35 WIB

Bonus Atlet Porprov 2022 tak Kunjung Cair, Ini Penjelasan Dispara Indramayu

Sejumlah pengurus cabor mendatangi kantor Dispara Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.
Foto: KONI Jabar
Logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Perwakilan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) mendatangi kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). Mereka mempertanyakan bonus bagi para atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar), yang berlangsung pada November 2022.

Pasalnya, bonus untuk para atlet tak kunjung cair. “Kami hanya ingin menanyakan sosialisasi masalah bonus sudah sampai sejauh mana. Sampai detik ini, kami tidak dapat informasi soal apa-apa perihal bonus,” ujar Ketua Umum Cabor Kempo Indramayu, Rinno Piskessa.

Baca Juga

Menurut Rinno, para atlet yang berlaga pada ajang Porprov 2022 kerap menanyakan soal bonus kepada pengurus cabor. Karena itulah pengurus cabor mendatangi kantor Dispara untuk mendapatkan kejelasan.

Pada ajang Porprov Jabar 2022, para atlet Indramayu meraih 16 medali emas, 13 medali perak, dan 31 medali perunggu. “Itu dari berbagai cabor, seperti sepak takraw, kempo, tinju dan lainnya,” ujar Rinno.

Peringkat Kabupaten Indramayu pada ajang Porprov pun meningkat, dari sebelumnya peringkat ke-18 menjadi ke-14 pada Porprov 2022. Sejumlah cabor yang sebelumnya tidak menyumbangkan medali bisa berkontribusi pada Porprov tahun lalu.

“Kami berharap para atlet mendapatkan feedback dari prestasi yang sudah mereka torehkan,” kata Rinno.

Sekretaris Dispara Kabupaten Indramayu Ali Alamudin menjelaskan, memang ada rencana pemberian bonus bagi atlet yang berlaga pada ajang Porprov 2022. Menurut dia, anggaran untuk bonus tersebut masuk dalam APBD Perubahan Indramayu 2023.

“Ada administrasi yang belum selesai. Insya Allah, akan segera kami cairkan, paling lambat akhir bulan,” kata Ali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement