Selasa 28 Nov 2023 11:35 WIB

Akun Instagram Diretas, RSHS Bandung Minta Warga Waspada Penipuan Giveaway 

Warga yang merasa tertipu diminta segera melapor ke polisi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Media sosial.
Foto: Republika
(ILUSTRASI) Media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Akun media sosial (medsos) Instagram (IG) resmi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Jawa Barat, dikabarkan diretas. Pihak RSHS meminta masyarakat mewaspadai modus penipuan melalui akun medsos tersebut.

Menurut Manajer Hukum dan Humas RSHS Siti Mahmudah, akun IG RSHS (@rshs_bandung) diretas sejak Senin (27/11/2023), sekitar pukul 11.00 WIB. “Manajemen pun tengah berupaya berkoordinasi dengan pihak Instagram untuk segera memulihkan akun, serta berkoordinasi dengan kepolisian untuk menghindari munculnya korban,” ujar Siti kepada wartawan.

Baca Juga

Siti mengatakan, setelah diretas, pada akun IG RSHS muncul unggahan dan story terkait giveaway tebus murah ponsel dengan sejumlah syarat. Masyarakat diminta mengabaikan unggahan giveaway tersebut karena bisa jadi merupakan modus penipuan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengabaikan postingan berupa giveaway atau yang sejenis karena bukan berasal dari RSHS dan di luar tanggung jawab RSHS,” kata Siti.

 

Menurut Siti, sejauh ini ada dua laporan dari masyarakat yang merasa tertipu dengan ungguhan tersebut. “Kami mengimbau agar yang bersangkutan segera melaporkan ke polsek terdekat,” katanya.

Siti mengatakan, RSHS masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memulihkan akun medsos tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement